Masalah yang sering dialami oleh bayi ialah biang keringat pada bayi. Biang keringat ini bisa terjadi pada usia berapapun untuk bayi, mulai dari usia baru lahir bahkan hingga pada usia 1 tahun. Biang keringat ini berupa munculnya bintik merah pada kulit bayi yang dirasa cukup gatal dan juga panas yang dirasakan oleh bayi. Memang, hal ini sering terjadi pada hampir setiap bayi dan anda tidak perlu cemas berlebihan. Tapi jika kondisi ini tidak sembuh sepenuhnya, maka akan membuat bayi anda semakin rewel terus menerus. Jangan khawatiir, gunakan bedak bayi dari produk Zwitsal yang sangat aman bagi bayi anda. hal ini dikarenakan terjamin mutu dan juga kualitasnya, oleh karena itu disarankan untuk memakaikan bedak pada bayi yang terkena biang keringat. Namun, ada beberapa cara tradisional dalam mengatasi biang keringat pada bayi antara lain sebagai berikut :
  1. Memakai tepung kanji
Mamakaikan tepung kanji pada bayi dipercaya membuat kulit bayi lebih dingin dan juga aman. Sebelum menggunakannya, mandikan bayi terlebih dahulu dan keringkan tubuh bayi menggunakan handuk halus atau waslap lalu taburkan tepung kanji seperti memberi bedak untuk si kecil.
  1. Memberi bayi dengan minuman kacang hijau
Cara ini termasuk sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Anda cukup menumbuk biji kacang hijau sampai halus dan kemudian menyeduhnya dengan air panas. Setelah itu saringlah untuk mengurangi kotoran yang kasar lalu tunggu hingga cukup dingin dan kemudian berikan minuman ini pada bayi selama 3 kali dalam sehari.
  1. Memakaikan timun
Buah timun dipercaya mampu membuat kulit lebih segar termasuk juga untuk bayi. Anda cukup menghaluskan buah timun lalu baluri pada tubuh bayi dan tunggu hingga meresap pada kulit bayi selama kurang lebih 5 menit dan kemudian bersihkan.
Nah itu tadi cara mengatasi biang keringat pada bayi dengan cara tradisional yang bisa penulis bagikan. Semoga bermanfaat bagi anda yang sibuk mengatasi biang keringat bayi anda dan semoga berhasil. Terima kasih