Review Google Pixel 2017 - OkeDisini

Announcement

Collapse
No announcement yet.

Review Google Pixel 2017

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Review Google Pixel 2017

    Setelah sukses dengan rilisan produk chromebook yang bersaing di pasaran laptop dunia, google juga tidak mau ketinggalan dengan membuat terobosan baru dengan produk smartphonenya yang diberi nama Google Pixel.

    Bagi kalian yang menyukai smartphone yang pas di genggam di telapak tangan kalian, sepertinya Google Pixel ini bisa menjadi referensi smartphone yang bisa kalian miliki. Versi baru dari Google Pixel berbasis OS Android 7.0 Nougat ini dimaksudkan untuk tidak kalah saing dengan produk smartphone dari Apple dan Samsung.


    Besarnya minat berbagai kalangan dengan smartphone berlayar touchscreen dan sangat multitasking yang sedikit lebih simpel dari bentuk laptop atau notebook pada umumnya, memang banyak kalangan membutuhkannya terlebih bagi kalangan yang mempunyai mobilitas tinggi.

    Google pixel hadir dengan body seukuran 5 inchi dan berbodi metal. Bagian belakangnya dilapisi dengan finishing two tone glass dan bahan metal sehingga lebih terkesan handy atau nyaman digenggam.Layarnya berbahan AMOLED Screen dengan resolusi 1920 x 180 pixel. Lalu ditambah lagi dengan sensor fingerprint yang tidak ketinggalan tren smartphone saat ini. Tombol navigasi ada di bagian layar.

    Untuk yang suka mendengarkan musik dan video, speakernya terletak di bagian bawah body dan hanya berjumlah satu saja atau single speaker. Kualitas suaranya cukup nyaring, namun untuk kualitas bass masih standar. Jika kalian lebih nyaman mendengarkan musik dengan earphone, kalian bisa menemukan jack audio di bagian atas body smartphone.

    Kecepatan aksesnya juga mengagumkan, dibantu dengan processor Qualcomm's Snapdragon 821 dan kapasitas RAM sebesar 4 GB dengan internal storage sebesar 32 GB. Kelengkapan ini sangat membuat kalian nyaman dengan penampilan user interfacenya, menjadikan tampilannya sangat smooth dan anti lemot tentunya. Untuk keperluan bermain game berkapasitas memory besar juga tidak ada masalah.

    Namun sayang, pada Google Pixel tidak ditambahkan port Micro SD untuk tambahan ruang penyimpanan datanya. Sebagai gantinya, kalian bisa memaksimalkan kualitas resolusi foto jepretan kalian dengan menggunakan aplikasi bawaan dari Google bernama Google Photos App.



    Untuk fitur kamera, Google Pixel menyuguhkan dua kamera di bagian belakang. Kamera utama beresolusi 12.3 MP dan micro camera dengan resoulusi 1.55 micron pixel yang bagus untuk hasil jepretan low light. Untuk kamera bagian depan kalian akan mendapatkan front camera beresolusi 8 MP.

    Selain itu ada fitur HDR untuk mengurangi noise pada kualitas gambar, mulitple shoot, dan memilih foto terbaik dari beberapa kali jepretan. Meski dilengkapi dengan fitur autofocus, namun untuk sisi kestabilannya masih kurang.

    Jadi kalian harus memposisikan pegangan tangan kalian serileks mungkin agar kualitas gambar tidak blur. Untuk sisi videografinya lebih unggul dengan kualitas gambar 4K ditambah gyro stabilization technique. Harga yang dibanderol untuk satu unitnya US $649 atau sekitar Rp 8.650.000

  • #2
    keren juga nih

    Comment


    • #3
      jadi pengen tapi mahal bingit yak

      Comment


      • #4
        Originally posted by Metha Alana View Post
        jadi pengen tapi mahal bingit yak
        harga normal smartphone kelas A saat baru launching

        Comment

        Post Reply
        Working...
        X